Sistem Informasi Customer Relationship Management

Sistem Informasi Customer Relationship Management

Aplikasi CRM (Customer Relationship Management) berbasis web yang dapat membantu perusahaan anda dalam mengontrol para pelanggan, leads, proposal, kontrak, faktur, laporan, dan mengelola keluhan para pelanggan anda. SAMD CRM sangat cocok untuk membantu perusahaan jasa dalam mengelola klien ataupun calon klien. kenapa perusahaan anda membutuhkan aplikasi CRM ?

Berikut ini tahapan-tahapan dalam CRM (Customer Relationship Management) :

  1. Memperoleh Pelanggan Baru atau Acquire

 Adapun untuk memperoleh pelanggan baru ini diperlukan beberapa cara.

  • Memberikan kenyamanan untuk pelanggan saat membeli produk tertentu yang dibutuhkan, seperti merespon keinginan pelanggan dengan cepat maupun memberi ketepatan waktu proses pengiriman terhadap barang pesanan.
  • Melakukan promosi pada produk yang ditawarkan perusahaan dengan memberikan kesan awal yang baik untuk pelanggan, sebab hal ini sangat memengaruhi penilaian terhadap perusahaan. Tujuan tahapan ini yaitu untuk menawarkan produk dengan baik melalui pelayanan yang memuaskan pada pelanggan.
  1. Menambah Nilai Pelanggan atau Enchance

Perusahaan harus bisa menciptakan hubungan erat dengan para pelanggannya melalui cara mendengarkan setiap keluhan pelanggan serta meningkatkan pelayanan. Adapun meningkatkan hubungan pada pelanggan sendiri bisa ditingkatkan melalui.

  • Up Selling, yaitu menawarkan produk yang sama namun memiliki kualitas lebih baik.
  • Cross Selling, yaitu strategi penjualan dengan menawarkan produk pelengkap terhadap barang yang sudah dimiliki pelanggan.
  1. Mempertahankan Pelanggan atau Retain.
  • Memberikan pelayanan serta aplikasi pendukung yang bermanfaat dengan begitu hubungan dengan para pelanggan pun bisa tetap terjaga dengan baik.
  • Menyediakan waktu untuk mendengarkan setiap kebutuhan pelanggan, seperti melayani ketidakpuasan pelanggan akan produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Dengan begitu, perusahaan dapat memperbaiki kesalahan demi peningkatan pelayanan.

Maka dari itu, perusahaan anda membutuhkan CRM agar semua pelanggan anda merasa nyaman, dan perusahaan anda dapat mengelola semua dokumen seperti proposal penawaran, kontrak, faktur di SAMD CRM.

Fitur Aplikasi

=======================

1. Admin / Halaman Penyedia Jasa

  • Beranda

pada halaman beranda, terdapat informasi faktur yang belum dibayar, data konfirmasi pembayaran dari klien. Dan Admin dapat mengetahui jumlah pelanggan, jumlah calon klien/potensial, dan jumlah keluhan yang dikirim oleh klien.

  • Potensial

pada halaman potensial, admin dapat mengelola data potensial, untuk kebutuhan follow up.

  • pelanggan

Menampilkan data-data pelanggan.

  • Proposal

Admin dapat mengelola proposal penawaran dan mengirimnya ke calon klien ataupun ke klien yang sudah berlangganan.

  • Kontrak

Admin dapat mengelola semua kontrak dengan mudah dna mengirimnya ke klien tanpa susah payah mengirim manual via email. Sehingga semua data kontrak terdata dengan baik dan mudah untuk dicari. Setiap kontrak yang dibuat dan sudah berstatus terkirim, maka akan mengirim ke email klien dan muncul di halaman client area tersebut.

  • Faktur

SAMD CRM memfasilitasi fitur pengiriman dan pengelolaan faktur. berikut ini contoh form faktur-nya :

  • Pembayaran

Menu ini menampilkan data-data pembayaran yang sudah dikonfirmasi oleh klien. Disini admin dapat Approve pembayaran apabila pembayaran sudah diterima.

  • Ticket Support

Fitur ini membantu interaksi antara vendor/penyedia jasa dengan klien.Sehingga klien akan merasa terlayani dengan baik.

  • Laporan

Halaman ini berisi laporan yang sangat sederhana. Intinya dihalaman ini admin dapat mengetaui status invoice perbulan. Dan Admin dapat filter data bulanan.

  • User Management

Di aplikasi ini tidak dibatasi berapapun user yang bisa terdaftar.

  • Menu Management

Untuk mengelola menu-menu di aplikasi CRM.

2. Sisi Klien

  • Beranda

pada halaman beranda, user/klien dapat mengetahui total antrian keluhan yang belum di respon oleh pihak penyedia jasa, total antrian proposal, antrian kontrak dan juga kontrak yang sudah aktif.

  • Proposal

pada halaman ini, klien dapat melihat data proposal yang dikirim oleh penyedia jasa. Klien berhak menerima ataupun menolak proposal yang telah ditawarkan oleh pihak penyedia jasa. Karena di aplikasi sudah tersedia fitur untuk Approve ataupun reject proposal.

  • Kontrak

pada halaman ini, klien dapat melihat data kontrak yang sudah aktif dan kontrak baru yang dikirim oleh penyedia jasa. Klien berhak menerima ataupun menolak kontrak yang telah ditawarkan oleh pihak penyedia jasa. Karena di aplikasi sudah tersedia fitur untuk Approve ataupun reject proposal.

  • Faktur

pada halaman faktur, klien dapat mengecek daftar faktur yang dikirim oleh penyedia jasa. Dan pengguna dapat mengirim konfirmasi pembayaran berdasarkan nomor faktur-nya. Pengguna dapat cetak faktur dan download faktur dalam bentuk PDF.

  • Dukungan / Ticket

Pengguna dapat mengirim keluhan ataupun saran ke pihak penyedia jasa.

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to ahmadsyarifudin798@gmail.com

Ahmad Syarifudin Support
6285778118560
Call us to +6285774591955 from 0:00hs a 24:00hs
Hello! What can I do for you?
×
How can I help you?