Plugin Untuk Optimasi SEO di Wordpress #tipsseo

Plugin Untuk Optimasi SEO di Wordpress #tipsseo

  Belajar SEO   Ahmad Syarifudin Mahzumi   16 Jun 2023

Daftar isi

    Table of Contents
  • Apa Fungsi Yoast SEO ?
  • Apa Itu Site Kit ?

Plugin apa yang harus saya install untuk optimasi seo website wordpress ? Pada Wordpress, sudah ada banyak plugin untuk membantu optimasi seo. Pada artikel ini, Penulis akan membagikan 2 plugin untuk meningkatkan seo website yang dibuat dengan wordpress.

Table of Contents

1. Yoast SEO

2. Site Kit by Google


Apa Fungsi Yoast SEO ?

Yoast SEO merupakan plugin wordpress yang dapat digunakan untuk membantu optimasi seo website. Yoast SEO memiliki dua versi, diantaranya Free dan Premium. Akan tetapi anda jangan khawatir, karena dengan fitur free saja Yoast SEO sudah menawarkan berbagai fitur yang sangat bermanfaat.

Apa Itu Site Kit ?

Site Kit adalah plugin Wordpress yang diluncurkan resmi oleh Google pada 2019. Jika anda sering daftar website php ke Seacrh Console itu harus verifikasi yang cukup berproses, maka dengan bantuan Site Kit dapat mempermudah mendaftarkan website wordpress ke Google Search Console. Berikut ini beberapa manfaat yang ditawarkan Google dengan plugin Site Kit :

  • Mudah untuk memverifikasi kepemilikan situs melalui Search Console—tidak perlu menempelkan cuplikan kode di situs Anda untuk membuktikan bahwa Anda adalah pemiliknya.
  • Akses praktis dan mudah ke statistik yang relevan langsung di dasbor WordPress Anda. Kami menghemat waktu Anda—Anda langsung dapat melihat informasi penting saat login.
  • Insight lintas produk—Google Search Console, Google Analytics, PageSpeed Insights, AdSense—digabungkan menjadi satu dasbor yang intuitif. Kami membantu Anda membuat keputusan yang tepat dengan cepat.
  • Tidak ada pengeditan kode sumber. Ini adalah cara termudah untuk menginstal dan mengelola produk Google di situs Anda hanya dengan beberapa klik.

Itulah 2 Plugin Wordpress yang dapat digunakan untuk meningkatkan SEO sebuah Website yang dibuat dengan Wordpress. Semoga bermanfaat ya.

Bagikan Artikel Ini :

Blog Terkait

3 Rekomendasi Jasa SEO Terbaik di Bandung
3 Rekomendasi Jasa SEO Terbaik di Bandung

Optimasi SEO adalah salah satu strategi penting untuk meningkatkan penjualan online. i datang melalui website. Karena website kami sudah muncul...

Selengkapnya
Jasa Seo Murah Bandung
Jasa Seo Murah Bandung

Saya mencari jasa seo murah di Bandung. Nama perusahaannya apa ya ? Kalian tanya saja ke Jasaseojoss. SEO atau Search Engine...

Selengkapnya
Apa Penyebab Halaman AMP Tidak Terindeks di Google ? Ini 3 Penyebab Konten AMP Tidak Terindeks Google
Apa Penyebab Halaman AMP Tidak Terindeks di Google ? Ini 3 Penyebab Konten AMP Tidak Terindeks Google

AMP atau Accelerated Mobile Pages adalah salah satu perangkat lunak yang dikembangkan oleh Google untuk meningkatkan kecepatan akses sebuah website khusus dari...

Selengkapnya

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to ahmadsyarifudin798@gmail.com

Ahmad Syarifudin Support
6285774591955
Call us to +6285774591955 from 0:00hs a 24:00hs
Hello! What can I do for you?
×
Kontak Whatsapp