Jenis Reservasi atau Booking dalam Dunia Perhotelan

Jenis Reservasi atau Booking dalam Dunia Perhotelan

  hotelier   Ahmad Syarifudin Mahzumi   18 Nov 2020

Reservasi di industri perhotelan dari sisi pembayaran dapat dikelompokkan menjadi dua bagian yaitu sudah bayar dan belum bayar. Di Aplikasi HOTELMU, ketika Front Office akan input reservasi/booking akan di tampilkan dua pilihan yaitu :


  1. Guaranteed

    Jenis reservasi ini adalah untuk tamu yang sudah membayar lebih dahulu baik itu full payment (pembayaran penuh) atau masih berupa down-payment.

    Ini biasanya dilakukan oleh mitra dari agen perjalanan, mitra perusahaan/pemerintah atau dari OTA (Online Travel Agent). Untuk dapat dikelompokkan jenis ini adalah Agoda, Traveloka, PegiPegi dan lain-lain.

  2. Non-Guaranteed atau Tentative atau Pay At Hotel.

    Jenis reservasi ini adalah untuk tamu yang belum bayar. Biasanya tamu yang memesan via telpon (phone-in) atau dari mitra OTA seperti Booking.Com atau dari OTA lain yang dalam pemesanannya menuliskan Pay At Hotel.

  3. Di Aplikasi HOTELMU, jika Anda menyertakan layanan CHANNEL MANAGER yang sudah diintegrasikan dengan Cloud Hotel Management System maka untuk pemisahan mana guaranteed ataupun tentative sudah dilakukan secara otomatis setiap ada Reservasi/Booking yang masuk. Silahkan berdiskusi dengan kami untuk fitur-fitur diatas. Hubungi pusat kontak kami untuk info lebih lanjut, atau silahkan mencoba aplikasi HotelMu, klik disini untuk COBA GRATIS.
     

sumber : link

Bagikan Artikel Ini :

Blog Terkait

Panduan Menghitung Occupancy, ARR, RevPAR dan House Count Hotel
Panduan Menghitung Occupancy, ARR, RevPAR dan House Count Hotel

Panduan Menghitung Occupancy, ARR, RevPAR dan House Count Hotel - Occupancy, ARR, RevPAR dna House Count merupakan data statistik hotel...

Selengkapnya
Perbedaan Status Kamar Occupied, Vacant dan Out of Order
Perbedaan Status Kamar Occupied, Vacant dan Out of Order

Perbedaan Status Kamar Occupied, Vacant dan Out of Order - Di perhotelan, terdapat banyak istilah-istilah mengenai status kamar. Dan status...

Selengkapnya
Mengenal 5 Segmentasi Pasar Tamu Hotel (Market Segment)
Mengenal 5 Segmentasi Pasar Tamu Hotel (Market Segment)

Segmentasi pasar tamu hotel (Market Segment) adalah proses pengelompokan tamu hotel menjadi beberapa kategori berdasarkan sumber datangnya tamu ke hotel...

Selengkapnya

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to ahmadsyarifudin798@gmail.com

Ahmad Syarifudin Support
6285774591955
Call us to +6285774591955 from 0:00hs a 24:00hs
Hello! What can I do for you?
×
Kontak Whatsapp