HTML - Text Editor Terbaik yang Wajib Anda Ketahui

HTML - Text Editor Terbaik yang Wajib Anda Ketahui

  html   Ahmad Syarifudin Mahzumi   18 Nov 2020

sebelum anda belajar lebih dalam tentang HTML, anda perlu tahu terlebih dahulu tools yang dapat digunakan untuk membuat, menulis ataupun mengedit HTML. Setelah anda tahu macam-macam html editor, pasti anda akan mencari html editor yang nyaman dan membuat anda lebih mudah dalam menulis kode HTML. Pada artikel ini saya akan membagikan sedikit pengetahuan saya tentang HTML Editor yang bisa digunakan.

 

Apa sih HTML Editor ?

HTML edtiro adalah sebuat tool yang dapat digunakan untuk menulis ataupun mengubah kode HTML. Berikut ini 4 HTML Editor yang Wajib Anda Ketahui dan dicoba :

1. Sublime Text

 Sublime Text adalah text editor yang sering saya gunakan untuk ngoding, termasuk menulis ataupun mengubah file HTML. Karena Sublime Text adalah HTML Editor yang ringan. Kemudian Sublime Text juga mempermudah dan mempercepat saya dalam menulsi kode HTML. Meskipun tools ini sebenarnya berbayar, tapi asiknya sublime text ini masih bisa digunakan meskipun tanpa license dengan tools yang lengkap.Selain itu Sublime Text memiliki fitur serba otomatis dengan package-package-nya yang lengkap seperti emmet dan dengan template nya yang memudahkan kita dalam membuat file html. Kamu dapat pelajari kelebihan dan kekurangan VS Code disini.

2. Visual Studio Code

Visual Studio Code merupakan software yang dikembangkan oleh Microsoft. Tetapi, masih dapat digunakan oleh semua platform selain windows. kemudian tools ini juga gratis loooh... Kamu dapat pelajari kelebihan dan kekurangan VS Code disini.

3. Atom

Atom merupakan salah satu HTML terbaik juga. Jadi anda perlu mencobanya. Karena Atom bersifat open source / gratis. Tidak hanya itu, Atom juga sangat istimewa dengan adanya Teletype yang memungkinkan beberaoa web developer berkontribusi pada kode tertentu secara bersamaan.

4. Adobe Dreamweaver

Super sekali nih, Adobe Dreamweaver merupakan HTML Editor yang pertama saya gunakan waktu masih SMK. Dimana, Dreamweaver ini dikembangkan pertama kali oleh Macromedia. Cari tahu yu disini kecanggihan dari Dreamweaver.

Bagikan Artikel Ini :

Blog Terkait

Apa yang dimaksud Meta Charset UTF-8 ?
Apa yang dimaksud Meta Charset UTF-8 ?

UTF-8 atau Universal Character Set, atau yang umum disebut sebagai Charset adalah kumpulan dari beberapa jenis pengkodean karakter baik huruf,...

Selengkapnya
responsive web : meta yang wajib ada untuk responsive web html
responsive web : meta yang wajib ada untuk responsive web html

Viewport digunakan untuk desain web responsif. Tag meta viewport akan memberikan intruksi ke browser untuk mengatur dimensi dan sekala web....

Selengkapnya

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to ahmadsyarifudin798@gmail.com

Ahmad Syarifudin Support
6285774591955
Call us to +6285774591955 from 0:00hs a 24:00hs
Hello! What can I do for you?
×
Kontak Whatsapp