Bagaimana Mungkin Kamu Bisa Mencapai Titik Sukses Jika Satu Masalah Membuatmu Menyerah ?

Bagaimana Mungkin Kamu Bisa Mencapai Titik Sukses Jika Satu Masalah Membuatmu Menyerah ?

  menulis   Ahmad Syarifudin Mahzumi   06 Sept 2022

Artikel ini ditulis untuk kita yang sedang berjuang dalam meniti karir. Untuk kita yang memiliki cita-cita besar, dimana prosesnya ternyata tidak semulus dengan yang dibayangkan. Jika dulu waktu belajar, punya angan-angan kalau sudah kerja akan berpenghasilan besar, bisa membeli apa yang di-inginkan. Namun, nyatanya setelah lulus sekolah/kuliah, mencari kerjaan tidaklah mudah. Bahkan setelah mendapat kerjaan, penghasilan jauh dari harapan.

Maka dari itu, keluarlah judul artikel ini, "Bagaimana Mungkin Kamu Bisa Mencapai Titik Sukses Jika Satu Masalah Membuatmu Menyerah ? ". Setelah lulus sekolah, disaat diri sudah merasa malu untuk meminta uang jajan ke orangtua. Terus berfikir bagaimana untuk bisa mendapatkan penghasilan, tetapi merasa belum memiliki keahlian. Setelah lulus, merasa belum cukup PERCAYA DIRI untuk melamar ke perusahaan yang sesuai dengan Ijazah. Selanjutnya, langkah apa yang harus diambil ?

Apabila dulu kamu melakukan kesalahan, dan akhirnya sekarang merasakan penyesalan, cukup. Segera perbaikilah kesalahan itu mulai dari sekarang, dengan tidak menyia-nyiakan waktu yang tersisa. Tegakkanlah kepala dan terus berjalan kedepan! Cukuplah kesalahan di masa lalu itu jadi pembelajaran untuk meraih sebuah kesuksesan di masa depan. Kalau kamu mau mulai dengan bekerja untuk menghasilkan uang, mulailah melamar kerja ke Perusahaan yang mau mengajarkan kamu dari awal, tanpa melihat besaran pernghasilan bulanan. Ketika kamu lulus sekolah, kamu bisa mencari makan sendiri aja itu sudah bagus.

Mulailah dengan penuh semangat dan keyakinan kalau kamu akan berhasil. Terus berusaha meningkatkan kemampuanmu (skill), berdoa, dan memintalah doa pada orang-orang terdekatmu, terutama kedua orangtua-mu. Meskipun semuanya tidak bisa menjamin kamu akan berhasil di masa depan. Tapi setidaknya kamu sudah berusaha, jadi kamu tidak akan merasakan banyak penyesalan. Tetapi ingatlah firman Allah SWT, "Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri.

Satu kalimat yang kami pikir ini tepat untuk membangunkan semangat, "Hidup adalah seni mengkonversi kegagalan dan kekecewaan menjadi pelajaran hingga mencapai kesuksesan. Jangan putus asa, karena semuanya atas kehendak yang maha kuasa". Semua yang terjadi pada diri kita, itu atas kehendak Allah SWT. Meskipun terasa berat dan perih, tetaplah berbaik sangka dan yakin bahwa akan ada banyak kebaikan didepan kamu setelah itu. 

Bagikan Artikel Ini :

Blog Terkait

Kumpulan Kata-Kata Bijak Motivasi yang Kamu Cari
Kumpulan Kata-Kata Bijak Motivasi yang Kamu Cari

Berikut ini kumpulan kata-kata bijak motivasi yang kamu cari. Apabila kamu belum bisa memotivasi orang lain, setidaknya kamu bisa memotivasi...

Selengkapnya
Cara Bahagia dengan Sederhana Setiap Hari
Cara Bahagia dengan Sederhana Setiap Hari

definisi bahagia versi Ahmad Syarifudin adalah Ketenangan. Karena ketika kita sudah mendapatkan ketenangan dalam kondisi apapun, maka penyakin pusing, ruweut,...

Selengkapnya
APAKAH SALAH INGIN MENJADI ORANG KAYA ?
APAKAH SALAH INGIN MENJADI ORANG KAYA ?

Aku ingin menjadi orang yang kaya. Itulah salah satu keinginanku di dunia. jadi orang miskin, mau bayar sekolah aja susah,...

Selengkapnya

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to ahmadsyarifudin798@gmail.com

Ahmad Syarifudin Support
6285778118560
Call us to +6285774591955 from 0:00hs a 24:00hs
Hello! What can I do for you?
×
Kontak Whatsapp