5 Layanan Google yang mendukung Menghasilkan Dollar

5 Layanan Google yang mendukung Menghasilkan Dollar

  Bisnis Internet   Ahmad Syarifudin Mahzumi   24 Jul 2017

Assalaamualaikum sahabat Wartekno :)

Apa kabar semua? sehat? semoga sahabat Wartekno dalam keadaan baik yo... Subhanallah, Wanita yang sedang membaca tulisan ini tampak cantik mempesona ... hehe

Oke, serius yaaaa.... langsung saja pada inti konten ini, membahas tentang 5 Layanan Google yang mendukung Menghasilkan Dollar. wes admin ini sok banget yaa haha. sok soan menulis tentang dollar... Anggap saja ini sekedar sharing yaa, memanfaatkan pengetahuan saja meskipun admin -pun belum bisa menghasilkan Dollar sebenarnya.

Google memang lebih dikenal sebagai Search Engine dikalangan pengguna internet. Meskipun, sebenarnya Google tidak hanya menyediakan layanan mesin pencari, namun Google juga merupakan sebuah perusahaan Multinasional Amerika yang meliputi komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan. Dimana, menurut yang saya baca dari Wikipedia sebagian besar penghasilan Google adalah dari Adwords. Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford.

 

Berikut ini lima Layanan Google yang dapat mendukung anda Blogger/Youtuber untuk menghasilkan uang :

1. Google Trend

       Google Trend merupakan suatu grafik statistik pencarian web yang dapat membantu anda (Blogger pemula/Youtuber) untuk menentukan topik apa yang akan anda gunakan pada konten anda saat ini. jadi Google Trend dapat menampilkan tingkat popularitas/trend topik pencarian pada kurun waktu tertentu. Dimana Hasil popularitas topik, dapat diketahui berdasarkan Kota, Wilayah, dan Bahasa. Dengan Layanan Google inilah, anda dapat membandingkan/compare topik-topik favorit yang diminati diseluruh dunia.

2. Google Webmaster

     Google Web Master merupakan sebuah fitur yang dirancang oleh Google untuk mempermudah penggunaan sebuah situs di area mesin pencari. Dengan layanan ini, anda dapat memantau aktivitas situs anda didalam mesin pencari. Yaang lebih menariknya lagi, layanan ini tentunya gratissss hehe. Selain itu, Google Webmaster juga dapat mengamati masalah-masalah seperti broken link dan crawl error. Berikut ini beberapa fungsi dari Google Webmaster :

a. Informasi Kinerja Situs

Google Webmaster dapat memberikan informasi mengenai seberapa cepat loading situs. Kita dapat mengetahuinya dengan melihat pada grafik historynya tentang kecepatan dan beban situs kita.

b. Deteksi malware

Google akan memberitahukan apabila menemukan malware pada situs anda. Dan menguntungkannya lagi, google akan memberikan solusi untuk memcahkan masalah tsb.

c. meningkatkan page rank situs

Webmaster juga mendukung anda untuk meningkatkan pergerakan page rank. Kita dapat melakukannya dengan menyempurnakan HTML dan menghapus link-link yang rusak, duplikasi konten dan meta, dan memperbaiki judul tag yang hilang.

d. memberikan informasi tentang aktifitas situs

- memberikan informasi tentang banyaknya URL yang terindex google

- memberikan informasi grafik tentang kesalahan crawl, server, dan URL

- memebrikan informasi jumlah klik pada situs kita oleh pengunjung

e. memberikan fasilitas konfigurasi

fasikitas ini membantu kita untuk mengatur target geografis sesuai tujuan, URL parameter, perubahan alamat, dan lain-lain.

3. Google Adword

Adwords merupakan platform periklanan dari Google yang dapat mengatur iklan bisnis men. Layanan ini dapat menjadi teman terbaik anda sebagai pembisnis internet  untuk meningkatkan pemasaran Online. Yang tentunya akan meningkatkan juga penjualan anda. Lebih uniknya lagi, Adwords memungkinkan anda untuk menargetkan calon pelanggan berdasarkan topik, keyword, lokasi, hingga waktu. Dan anda dapat menggunakan layanan ini sesuai dengan budget yang anda miliki. menurut informasi yang saya dapat dari internet, anda akan dikenakan biaya setiap 1000 orang yang melihat iklan anda. Tentutunya ini akan membantu sekali bagi bisnis anda utnuk membangun awareness dipasar. 

4. Google Analytics

Google Analytics merupakan layanan gratis google yang dapat menampilkan statistik pengunjung pada situs web anda. Layanan ini dapat menelusuri pengunjung berdasarkan informasi halaman pengacu, termasuk mesin pencari, jaringan pay/klik, iklan, email marketing. Dan lebih banyak lagi manfaat dari Google analytics. Namun, yang lebih utamanya untuk menampilkan dtatistik pengunjung site.

5. Google Adsanse

Naaah, yang terakhir adalah Google Adsanse. Dengan bantuan 4 layanan diatas, dapat meningkatkan penghasilan anda dari Adsanse. Adsanse merupakan program affiliasi Google untuk berbisnis di internet yang sangat populer saat ini, dengan cara menaruh/menempatkan iklan dari Google di website/Blog/ Video Youtube. Anda pemasang iklan adsanse, dapat menghasilkan dollar dengan mudah bedasarkan banyaknya klik pada iklan yang anda tarush pada website anda. tentunya hal itu tidak instan looh, perlu keyakinan, konsistansi tinggi, dan usaha extra untuk mendapatkan banyak klik dari pengunjung. anda mungkin dapat mendapatkan banyak klik apabila semakin banyak pula yang mengunjungi situs anda.

 

Mungkin itu saja Sharing pengetahuan dari kami. Kurang lebihnya mohon maaf. Apabila situs ini bermanfaat silahkan bagikan kepada teman anda, dan apabila konten ini kurang menarik, silahkan kritik dan saran yang baik di komen yaaa.

Bagikan Artikel Ini :

Blog Terkait

Manfaat Website Toko Online untuk Penjualan
Manfaat Website Toko Online untuk Penjualan

Semua pelaku bisnis penjualan produk baik itu pelaku utama produksi sendiri ataupun reseller, dan dropshipper, tidak bisa memungkiri bahwa marketplace sangat...

Selengkapnya

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to ahmadsyarifudin798@gmail.com

Ahmad Syarifudin Support
6285774591955
Call us to +6285774591955 from 0:00hs a 24:00hs
Hello! What can I do for you?
×
Kontak Whatsapp